Minggu, 27 Januari 2013

Bill Gates

Nama : William Henry “Bill” Gates III
(Bill Gates)
Lahir : 28 Oktober 1995.
                Seattle, Wasington,
           Amerika Serikat.
Tempat Tinggal : Medina, Washington,
                      Amerika Serikat
Pekerjaan : Ketua Microsoft
                Ketua Corbis
                                     Ketua Pendamping Bill &
         Melinda
                       Gates Foundation
                                       Direktur Berkshire Hathway
                                 CEO CascadeInvetment
Tahun Aktif
: 1975 - Sekarang

William Henry “Bill” Gates III, ia lahir di Seattle, Washington pada tanggal 28 Oktober 1955. dari pasangan William H. Gates, Sr. dan Mary Maxwell Gates.
Keluarganya termasuk masyarakat menengah keatas, ayahnya adalah pengacara ternama, Ibunya menjabat sebagai anggota dewan direktur First Intersatate BancSystem dan United Way.
Bill Gates adalah seorang tokoh bisnis, investor, filantropis, mantan CEO yang saat ini menjabat sebagai ketua di Microsoft, serta penulisn asal Amerika Serikat.
Ia menduduki pringkat tetap di antr orang-orang terkaya didunia, dan emnempati pringkat pertama sejak tahun 
1995 hingga 2009 terkecuali di tahun 2008 saat itu ketika dia turun ke pringkat tiga.
Selama karirnya orang yang sering di sebut Bill Gates itu menjadi pemegang saham prorangan terbesar dengan lebih dari 8 persen saham umum prusahaan, dan ia juga telah menulis beberapa buku. Gates termasuk salah seorang pengusaha revolusi komputer pribadi terkenal di dunia. Pada tahap-tahap akhir karirnya, Gates melakukan beberapa usaha filantropi dengan menyumbangkan sejumlah bear danae berbagai organisasi amal dan program penelitian ilmiah melalui Bill & Melinda Gates Foundation yang didirikan tahun 2000.
Gates memundurkan diri sebagai pejabat eksekutif tirtinggi Microsoft pada bulan januari 2000.
Pada bulan juni 2006, Gates mengumumkan bahwa ia akan berkerja paruh waktu di Microsoft dan paruh waktu di Bill & Melinda Gates Foundation. Ia secara bertahap melimpahkan semua pekerjaan kepada Ray Ozzie, kepala arsitek prangkat lunak, dan Craig Mundie, pejabat riset dan strategi  tertinggi Microsoft.
Hari kerja paruh waktu Gates di Microsoft adalah 27 juni 2008, saat itu ia masih berkerja di Microsoft sebagai ketua  non-eksekutif.

Pada awal kehidupanya, orang tua Gates mengharapkan ia berkariri di bidang hukum. 
Pada usia 13 tahun, ia bersekolah di Lakeside School, sebuah sekolah persiapan eksklusif di Sattale, ketika ia kelas delapan, Mothers Club di sekolah memnfaatkan izin dari obral baang lama Lakeside School untuk membeli sebuah terminal Teletype model ASR dan sebagian waktu komputer menggunakan komputer General Electrik (GE) untuk siswa sekolah. Gates tertarik memprogram Sysytem GE menggunakan BASIC, dan keluar dari kelas matematikanya untuk mengejar keinginan. Ia menulis program komputer pertamanya di mesin ini sebuah penerapan yang tic-tac-toe yang memungkinkan pengguna bermain komputer melawan komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

//SEO