Minggu, 16 Maret 2014

Pengalaman Berbisnis Online

Berbisnis Online searang lagi marak-maraknya di dunia maya, sekarang bisnis online bisa berbagai macam cara dan jenisnya.
ada yang memasang iklan, ada juga yang menyediakan iklan, bahkan sekarang lagi rame-rame berjualan secara online.
Berjualan Online tidak cukup sulit dan tidak cukup mudah, ya... setengah-setengah lah biar adil.. hehee. ada banyak orang yang memanfaat kan sosial media, salah satunya beriklan di jejaring sosial facebook dan twitter yang sekarang banyak peminatnya. Bahkan sekarang ada salah satu website yang menyediakan kita berjualan di websitenya dengan gratis, disitu kita bisa memanfaatkan dengan mempromosikan barang yang ingin kita jual, contohnya ane jualan pakaian cowo/cewe, ane udah cukup lama bergelut sama namanya jualan online, ya pengalaman saya. *berbagi sedikit pngalaman lah juragan... hhe
Dari mulai SMA 2  ane disuruh ma kaka ane jualan kaos di sekolah, ane pun jualan di sekolah, banyak sih yang beli tapi banyak juga yang ngutang, maklum lah cari pelanggan.. he. disitu ane berjualan dapet untung ya lumayan lah buat jajan biar gk minta lagi ma ortu. seminggu barang ane abis sama pembeli tapi distu ada juga yang ngtang.. hhe

 2 minggu kemudian ane beli lagi kaos tuh ke kaka, jual lagi di sekolah tapi sekarang malah kebanyakan yang ngutang dari pada yang cash atau tunai. mungkin gini yah jualan??
saya coba meminta nya wat bayar utang nya pada salah satu temen ane yang ngtang tapi nihil dia banyak alesan, dan sampe sekarang dia belum banyar utang.
disitu ane bangkrut, dan saya berhenti berjualan karna masalh itu, dan malah ane yang punya utang ke kaka nasib nasib!!
Selesai Lulus SMA saya masuk salah satu PTN di bandung, 1blan berlalu ane diem di bandung. kemudian ada salah satu temen ane nitip celana jeans kalo ntar pulang katanya, *oea, ane dari majalengka. pulng aja saya ke majalengka sambil bawa titipan temen ane, disitu ane minta cash dan temen ane langsung bayar cash juga. beberapa minggu kemudian banyak lagi yang pesen ini itu lah, dan saya bawain pesenan lagi kalo pulang, lumayan lah buat ntar jajan.. hhe
dan akhirnya saya ada rencana wat ngiklanin pakaian yang lagi banyak peminatnya, di salah satu sosial media, maklum Bandung kota kreatif dan Styles.. hehe
disitu banyak yang pesen, wah rame aja pesenan pas hari itu.
tapi di lain waktu temen ane ngajakin bisnis dia jadi reseller katanya, saya stujuin aja toh itu untung ke saya, dan tak lama kemudian dia pengen bayarnya kalo udah laku, dan di setujuin jja ma saya.
tak lama kemudian barang nya di kembalikan sedikit katanya gak laku yang ini mh. trus dia bilang uangnya di pinjem dulu buat berobat ibunya, saya pinjemin dulu itu uang ke temen ane, dan sampe sekarang dia belum banyar karna beribu-ribu alasan. ya udah lah mungkin belum rezekinya, saya trus berjualan sampe sekarang dan belajar dari masa lalu..
dan Alhamdulillah lah ada aja rezeki yang dateng, lumayan wat beli roko.. hhe
mungkin tak semua bisnis online itu menguntungkan, melainkan merepotakan dan menyetreskan.. xixixi
tapi pribahasa mengatakan.
"Jangan dulu menyerah sebelum berperang", "Pantrang pulang sebelum padam", dan pribahasa sunda mengatakan "Ulah keok samemeh dipacok".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

//SEO