Minggu, 10 Maret 2013

Sejarah tentang Google


Mungkin anda gak asing lagi dengan istilah GOOGLE. Sekarang ini Google terkenal dengan mesin pencari yang sangat di gemari bagi kalangan masyarakat di dunia.
Jangan hanya tau Google itu sebagai mesin pencari saja, anda meski tau sejarah tentang Google buat tambah-tambah ilmu agan, dan buat cerita-cerita ke temen-temen agan.. hhe  ^_^.

Disini kami akan membahas sedikit tentang sejarah Google.

Google merupakan prusahaan di Amerika Serikat yang terkenal di dunia yang di dirikan oleh dua orang mahasiswa. Mereka berdua yaitu Larry Page dan Sergey Brin.
Kemajuan teknologi dalam hal jaringan menjadikan Google sebagai prusahaan dengan mesin pencariannya bernama Google makin di gemari semua kalangan masyarakat. Sebagian besar merka tidak mengetahui bagaimna sejarah prusahaan ini hingga akhirnya Google terkenal dan tidak asing bagi masyarakat dunia.


Bagi agan yang belum mengetahui sejarah google tidak perlu khawatir, dan jangan takut disebut kuper oleh orang-orang sekitar agan, karna kami disini akan memberitahu tentang bagaimana Google itu berdiri, dan siapa yang mendirikan mesin pencari yang cukup handal saat ini..

Asal kata Google ( Sejarah Google)


Menurut sebagian orang, sejarah google itu unik sehingga namanya pun unik.
Google berasal dari kata Googlo. Ponakan Edward Kasner bernama Milton Sirotta yaitu seorang ahli matematika berkebangsaan Amerika Serikat yang membuat kata Googlo tersebut.

Kata Googlo termasuk dalam satu istilah yang digunakan untuk penyebutkan angka satu kemudian diikuti nol. Jadi, penggunaan kata Google merupakan sebuah refleksi dari kata Googlo.

Kata Google sesuai sejarah google, memiliki dua huruf 'o'. Hal tersebut menurut sebagian orang cukup unik dengan alasan jika data hasil pencarian di temukan, maka jumlah huruf 'o' akan tempak sesuai dengan banyaknya web yang telah didapat mesin pencarinya. wajar jika ada yang mengatakan tentang asal katanya dan sejarahnya yang unik..

Pendiri Google


Larry Page dan Sergey Brin




Penemu Google pertama kali hingga dikenal meluas oleh masyarakat dunia, seperti sekarang ini memiliki arti penting bagi sejarah google. jasa penemu sangat beruntung karena mereka telah berhasil memperkenalkan sebuah prusahaan dengan mesin pencari yang menjadi raja di dunia jaringan hingga kini.

Berdasarkan sejarah Google yang trsebar di beberapa media. Google didirikan oleh dua orang mahasiswa Ph. D. yaitu Larry Page dan Sergey Brin. Keduanya menempuh gelar tersebut disalah satu universitas bernama Stanford.

Awalnya pertemuan antara Page dan Brin tanpa sengaja. Page alumni S1 Universitas Michigan kemudian menikmati kunjungan akhir pekan ditemani Brin sebagai pengantarnya.

Kedua pendiri Google tersebut dalam sejarah Google sering ditunjukan melakukan diskusi, meski kadang muncul perbedaan pendapat maupun pandangan, tetapi hal itulah yang menjadikan keduanya memilih sebuah pendekatan unik. Sebuah pendekatan unik di antara keduanya dalam upaya menyelasaikan sebuah tantangan besar di dunia komputer yang terus mengalami perkembangan.

Kemudian tantangan besar tersebut yaitu bagaimana mendapat kembali data dari set data yang pasif. Sejarah google menunjukan bahwa pada bulan januari 1996, kedua pendirinya mulai berkolaburasi membuat search engine dengan nama BackRub.
Keduanya terus berupanya melakukan penyempurnaan teknologi google selama awal tahun 1998. Selain itu, keduanya juga memulai untuk mencari para investor dalam upaya pengmbangan kecanggihan teknologi pada Google.

Dalam sejarah tentang Google selanjutnya disampaikan bahwa ada seorang investor bernama Andy Bechtolsheim (Pendiri Sun Microsystem) sepakat dengan ide mereka berdua. Keduanya menjukan demo  engan singkat kepada Andy . Andy memberikan investornya berupa sebuah cek senilai seratus ribu dollar AS. Cek tersebut disampaikan kepada prusahaan Google.

Akhirnya kedua pendiri google ini mendirikan perusahaan pada tanggal 7 September 1998 dengan bantuan dana dari keluarga, teman serta sejawatnya sehingga cek dari Andy dapat dicairkan dengan prusahaan yang legal. Prusahaan tersebut resmi dibuka di menlo Park, California.

Googele memiliki prusahaan yang setelah berdiri sebuah prusahaan atas ide kedua pendirinya yaitu Larry  Page dan Sergey Brin perusahaan tersebut diberi nama secara resmi Google tepatnya pada tanggal 7 September 1998. dan hingga sekrang Google menjadi sebuah prusahaan publik Amerika Serikat.

Semoga bisa bermanfaat bagi agan, dan semoga bisa jadi penambahan ilmu buat agan.. ^_^

1 komentar:

  1. Wah sangat bermanfaat sobat .... Sudah saya follow .. back www.ibnu-nova.com

    BalasHapus

//SEO